√ 114 Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya 2022

Siapa sih yang ngga tau kota Malang, kota yang berada di provinsi Jawa Timur ini dikenal baik sebagai kota Pendidikan. Sebut saja Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, itu semua merupakan beberapa universitas terbaik yang ada di Indonesia. Nah, kali ini kami akan membahasa mengenai tempat wisata yang ada di kota Malang. Namun, sebelum itu kenalan dulu yuk dengan kota yang satu ini.

Selain itu kota ini juga merupakan kota pariwisata karena keindahan alamnya yang menawan serta dikelilingi oleh pegunungan yang membuat kota ini mempunyai udara yang sejuk. Kota Malang juga terkenal dengan sebutan kota Bunga karena banyaknya bunya yang menghiasi disetiap sudut kotanya.

Tak hanya itu saja, ternyata Malang juga dikenal sebagai kota Seni, karena kota ini memiliki banyak sekali kesenian di dalamnya, mulai dari seni tari hingga pertunjukan. Dan jangan lupa, kota ini juga dijuluki sebagai kota apel, mengingat karena kota ini adalah produsen buah apel terbesar di tanah air.

Bagi anda yang senang dengan berwisata di dalam negeri atau berencana ingin melakukan liburan di kota Malang, ketahuilah mana saja tempat wajib yang harus dikunjungi.

Latar belakangnya pun bervariasi, ada sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi karena keunikannya, mendidik, berbeda dari tempat wisata lainnya, hingga benar-benar mengagumkan dari segi penataan dan teknologi yang dipakai. Sudah tahukah anda mana saja tempat wisata yang ada di kota Malang dan paling disukai oleh para wisatawan?

Untuk itu, kami akan menunjukan beberapa referensi yang bisa dijadikan sebagai patokan anda dalam berwisata di kota Malang. Yuk langsung saja simak baik-baik artikelnya.1. Pantai Mbehi & Teluk Bidadari

Lokasi : Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten MalangTiket Masuk : Rp 5.000, Rp 10.000 (Jasa pemandu untuk trekking ke Teluk Bidadari)Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Objek wisata yang kami bahas pertama kali adalah pantai. Berbicara mengenai pantai eksotis, pasti bayangan yang ada di benak kita adalah pulau Bali. Eits, jangan salah Malang juga punya lho, salah satunya adalah Pantai Mbehi. Boleh dibilang pantai ini merupakan surga tersembunyi di tanah Malang, sebab belum banyak orang yang mengetahui keberadaanya. Dan letaknya sendiri berada di belakang hutan lindung.

Monitoring menuju pantai ini memang cukup melelahkan, namun sesaat anda samapi, anda akan disuguhkan dengan suasana yang masih sangat asri dan juga hamparan pasir putih bersih lengkap dengan air laut yang sangat jernih dengan gradasi warna turquoise.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga memamerkan keindahannya lewat keberadaan dua fenomena alam yang pastinya akan membuat Anda takjub! Apa itu?

Yang pertama terdapat sebuah lubang menyerupai kawah di tepi karang besar yang langsung tembus ke permukaan air laut. Jadi apabila ombak besar datang, maka airnya akan menyembur ke sela-sela ‘kawah’ ini hingga ke udara dengan suara menderu layaknya naga yang mengamuk. Karena tidak ada pagar pembatas, Anda harus berhati-hati dan jaga jarak dari lubang tersebut, ya!

Kemudian yang kedua, tak jauh dari lubang tersebut anda akan menemukan keunikan lain yang dinamakan Teluk Bidadari. Ceruk yang berada pada batu karang dan berisi air laut yang jernih menciptakan fenomena layaknya kolam renang alami yang cukup dangkal. Dan disini anda dapat dengan bebas berendam sembari menikmati keindahan alam sekitar dengan latar belakang Samudera India. Keren!2. Pantai Balekambang

Lokasi : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten MalangTiket Masuk : Rp 15.000Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)Fasilitas : fyling fox, taman bermain anak, persewaan ATV

Pernah berkunjung ke pantai Lot, Bali? Nah, pantai satu ini akan memberikan nuansa ayng hampir mirip dengan pantai Lot yang ada di Bali, tapi kali ini pantainya ada di Malang! Namanya Pantai Balekambang.

Mengapa disebut-sebut mirip dengan pantai Lot, ini semua dikarenakan adanya pura nan anggun, Amerta, Jati, yang berdiri kokoh di atas Pulau Ismoyo, Pura Amerta Jati ini dibangun sebagai tempat ibadah umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara adat, seperti ‘Suroan’ yang bertepatan dengan tahun baru Jawa atau Hari Raya Nyepi.

Terlepas dari itu, disini anda pun dapat menikmati sundown yang menakjubkan. Terlebih lagi saat air sedang surut, anda dapat melihat berbagai terumbu karang eksotis yang berada di dasar air. Anda pun dapat berjalan-jalan di antaranya, sembari ditemani ikan kecil berwarna-warni yang asik lalu-lalang berenang di sela-sela terumbu karang.3. Pantai Tiga Warna

Lokasi : Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten MalangTiket Masuk :Tiket Rombongan  : Rp. 300.000 according to rombongan ( Sudah termasuk tiket masuk 10 orang, information, dan lokasi tenting)Sewa alat snorkling : Rp.15.000Biaya Tenting : Rp.25.000Biaya Sewa Tenda : Rp.50.000Guide : Rp.100.000Jam Buka : 08.00-18.00 Fasilitas : space parkir, MCK, tenting floor, penyewaan alat snorkeling

Pantai yang satu ini masih jarang terekspos oleh orang banyak namun memiliki sebuah keunikan yang cukup membuat penasaran para vacationers.

Karena keberadaanya yang terletak di tengah hutan konservasi, maka jika anda ingin mengunjungi pantai ini anda perlu melakukan reservasi setidaknya seminggu sebelumnya (atau satu bulan jika Anda berencana menghabiskan akhir pekan) untuk memastikan tidak banyak orang yang memadati location pantai ini.

Saat anda tempat wisata malang sampai di lokasi pantai anda akan disuguhkan dengan gradasi warna air laut dari biru ke hijau hingga putihnya pasir yang mempercantik pantai, namun itu semua hanya secuil keindahan yang dimiliki pantai. Perjalan menuju pantai ini pun akan membuat kegiatan berlibur anda semakin berkesan.

Dimulai dari melewati Konservasi Mangrove Clungup, yaitu hutan bakau yang terdapat tepat di muara pertemuan antara laut dan sungai yang dimanfaatkan sebagai pencegah abrasi sekaligus sebagai tempat peneduh dari teriknya sinar matahari.

Setelah itu anda akan melanjutkan perjalanan ke arah selatan kurang lebih satu jam perjalanan, namun jangan khawatir disepanjang perjalanan anda akan ditemani oleh pemandangan laut dan pantai yang indah di sebelah kanan dan tetumbuhan hijau di sebelah kiri.

Nah selanjutnya anda akan naik ke atas bukit hingga akhirnya anda dapat melihat megahnya Pantai Tiga Warna dengan gradasi warna alam yang sangat menakjubkan! Begitu sampai dijamin akan membuat anda tidak sabar untuk buru-buru terjun ke air!

Tentunya dengan keadaan air yang sangat jernih ini anda dapat melakukan kegiatan snorkeling dan melihat deretan terumbu karang yang indah di sekitar pantai. Dijamin deh, anda akan betah berlama-lama disini, hehehe.4. Pantai Rowo Indah atau Pantai Goa Cina

Lokasi : Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten MalangTiket Masuk : Rp 10.000Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Saat anda berada di pantai ini, anda akan disuguhkan dengan three buah siluet pulau kecil di cakrawala serta panorama sunset dari Pantai Rowo Indah yang juga akan menyugukan sesuatu yang berbeda dari sundown baisanya.

Penamaan Goa Cina ini diambil dari adanya penemuan sesosok mayat di dalam gua serta tulisan-tulisan huruf Cina di dindingnya. Yang konon katanya sosok tersebut melakukan kegiatan semedi sampai ajal menjemput.

Keunikan pantai ini yang tidak akan anda dapatkan dari pantai lainnya adalah anda dapat menyaksikan ombak beradu dari tiga arah sekaligus yaitu timur, selatan dan barat. Sehingga pantai ini tidak aman untuk dijadikan tempat berenang.5. Pantai Ngliyep

Lokasi : Desa Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Malang, Jawa Timur Tiket Masuk : Rp 15.000Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)Fasilitas : location parkir, pos kesehatan, pendopo, tempat makan

Memiliki pemandangan natural nampaknya menjadi daya tarik dari para wisatwan untuk singgah ke pantai ini. Bahkan keindahannya tak hanya dinikmati oleh wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara juga mengagumi keindahan pantai ini.

Pantai ini merupakan perpaduan antara tebing yang curam dan juga hutan lindung. Sehingga sudah dipastikan kawasan pantai ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan juga segar. Pasir yang dimiliki pantai ini berwarna putih serta lengkap dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Penamaan pantai ini diambil dari bahasa Jawa “nylinep” yang berarti ngantuk. Karena konon bagi siapa saja yang berkunjung di pantai ini akan merasa ngantuk saking sejuknya suasana yang tercipta disana.

Yang cukup membuat unik bagi pantai ini yaitu yang didekatnya ada sebuah pulau kecil. Pulai tersebut bernama Gunung Kombang.Dan anda pun dapat mengunjungi pulau kecil tersebut dengan melewati jembatan yang ada di Pantai Ngliyep.

Leave a Reply

Your email address will not be published.