7 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Pantai Lovina Bali

dok. IDN Times/Mahendra/bt

Kamu kerap liburan ke Bali dan mengunjungi pantai di Bali Selatan? Harus coba wisata di Bali Utara, nih. Bali Utara memiliki beberapa pantai tak kalah cantik, salah satunya Pantai Lovina. 

Pantai Lovina tidak hanya menawarkan pantainya yang alami, sebab ada pula lumba-lumba yang merupakan daya tarik utama pantai ini. Berikut adalah 7 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Pantai Lovina ketika bewisata di Bali. Yuk intip!1. Melihat lumba-lumba  

dok. IDN Times/Mahendra/bt

Objek wisata Lovina terkenal dengan pertunjukkan lumba-lumba di tengah laut. Di sini, wisatawan dapat melihat kawanan lumba-lumba di habitat aslinya.

Kamu dapat menyewa perahu untuk berburu melihat lumba-lumba secara langsung dengan berlayar sebelum matahari terbit. Lumba-lumba akan bermunculan antara pukul 06.00 hingga 08.00 WITA.2. Menikmati matahari terbit 

Jika kebanyakan pantai menyuguhkan indahnya senja saja, maka Pantai Lovina justru dapat keduanya. Garis Pantai Lovina menghadap ke sisi utara, sehingga wisatawan yang tengah naik perahu menuju ke tengah laut dapat menikmati indahnya matahari terbit.

Sambil menunggu lumba-lumba bermunculan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan dari fajar merah di balik bukit hingga matahari terbit di tengah ujung laut. Kamu bisa mengabadikannya dalam beberapa jepretan foto, ya.three. Berkeliling menikmati hawa pagi  

dok. IDN Times/Mahendra/bt

Wisatawan yang Pantai Lovina ingin menikmati great time sendiri atau berdua bersama pasangan, sangat bisa, lho. Kamu bisa menyewa kapal sendiri untuk sekadar menepi di pinggir bukit atau berkeliling saja.

Kesegaran pagi di sini memang sayang jika dilewatkan tanpa sebuah momen indah. Menikmati fajar menyingsing dan deburan ombak bersama orang spesial, romantis sekali bukan?

Baca Juga: 5 Wisata Sawah Terasering di Bali, Cocok Jadi Tempat Healing 4. Memancing ikan 

dok. IDN Times/Mahendra/bt

Wisatawan yang punya hobi memancing dapat melakukannya di sini. Kamu bisa memancing sendiri atau bersama rombongan agar harga sewa perahu lebih terjangkau.

Biaya sewa perahu di Lovina berkisar hingga Rp 110.00 in keeping with orang. Biasanya kapal dapat disewa kurang lebih dua jam dengan kapaisitas lima orang.5. Snorkeling di laut 

instagram.com/adindarahmatunnisa

Selain menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, di sini juga tersedia aktivitas snorkeling. Perairan laut Pantai Lovina relatif tenang sehingga aman untuk semua kalangan.

Lovina menyimpan keindahan bawah laut yang luar biasa. Ikan dan terumbu karangnya beragam, makin menggugah pencinta selam.6. Boleh berjemur di sini 

Pantai Lovina terkenal eksotis dengan pasir hitamnya. Wisatawan dapat menikmati suasana santai, sekaligus piknik.

Area Pantai Lovina tergolong sepi sehingga menyuguhkan ketenangan. Kalau ingin berjemur di bawah sinar matahari, kamu bisa menggelar tikar atau kain pantai ditemani dengan minuman segar. Pasti liburanmu akan lebih seru, ya!7. Strategis dengan wisata lainnya 

Pantai Lovina terletak di Jl. Binaria, Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng Bali. Pantai ini dekat dengan tempat wisata lainnya. Di antaranya adalah Bali Strawberry Farm and Restaurant, Pemandian Air Panas Banjar, dan Candi Brahmavihara Arama.

Jika kamu berwisata di Pantai Lovina, maka siap-siap akan betah, ya. Area Pantai Lovina menyediakan tempat parkir yang luas, warung, kafe, bahkan seaside club juga ada di sini.

Tujuh hal di atas dapat menjadi alasan kamu datang berwisata di Pantai Lovina Bali. Yuk eksplorasi Pulau Bali, khususnya Bali Utara!

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Bali dengan View Pantai, Bikin Pengin Balik Lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.