Cloudflare Down? Apa yang terjadi?


Beberapa web terpenting dunia sempat tidak dapat dijangkau, Selasa (21/6). Hal tersebut berkaitan masalah pada service Cloudflare. Hal itu juga jadi viral topic di Twitter dunia.

Sebagai info, Cloudflare sebagai perusahaan infrastruktur internet. Beberapa sosial media seperti Omegle, DoorDash, Discord, Crunchyroll, NordVPN, dan Feedly memakai jasa service Cloudflare.

Service terkenal yang lain yang sudah memverifikasi dipengaruhi seperti Zerodha,

Media.com, kantor informasi berita Registrasi, Groww, Buffer, iSpirt, Upstox, dan Social Blade. Dari dalam negeri, situs CNNIndonesia.com dan jaringan detikcom alami masalah.

Diambil situs sah Cloudflare, masalah service terjadi sekitaran pulul 13.00 WIB, selanjutnya jam 13.40 WIB perusahaan telah mengenali permasalahan masalah.

Jam 08.06 UTC atau jam 15.06 WIB persoalan berangsur terselesaikan. Diambil dari Tech Crunch, Cloudflare menjelaskan beberapa service usaha memverifikasi jika mereka perlahan-lahan mulai sembuh servicenya.

“Kejadian ini telah terselesaikan,” begitu diambil dari info sah perusahaan.

Walau demikian, Cloudflare masih menginterogasi kasus ini. “Kejadian P0 krisis dipublikasikan sekitaran jam 06:34 UTC. Sambungan di jaringan Cloudflare sudah terusik di daerah yang luas.”

“Konsumen setia yang coba mencapai situs Cloudflare di daerah yang terserang imbas akan menyaksikan ‘500 error’. Kejadian itu berpengaruh kesemua service data plane di jaringan kami,” lanjut perusahaan.

“Kami terus akan mengupdate Anda saat kami mempunyai info selanjutnya,” begitu pengakuan resminya.

John Graham-Cumming, CTO Cloudflare menjelaskan di utas Hacker News jika ini bukanlah pemadaman serentak yang terjadi di penjuru dunia, tapi cuma terjadi di sejumlah tempat.

Pemakai sudah memberikan indikasi service Coinbase, Shopify, dan League of Legends hadapi permasalahan, menurut DownDetector, alat pengawasan situs crowdsourced yang mencari jalan raya basis internet.

Berdasar pengamatan , lebih dari 88 ribu kicauan memeriahkan keyword Cloudflare dan menjadikan masuk 10 besar viral topic.

Beberapa netizen dalam negeri tuliskan kicauan di Twitter. Diakuinya terusik pekerjaanya karena Cloudflare down.

Cloudflare down, pekerjaan terusik dah ini automation,”


Leave a Reply

Your email address will not be published.