Pantai Lovina Bali 🏖️ HTM, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Pantai Lovina memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan Pantai lainnya yang ada di Bali. Di sini pengunjung akan dapat menyaksikan lumba – lumba yang berenang bebas di laut lepas setiap paginya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai aktivitas yang dapat dilakukan di sini, sebaiknya Anda mengetahui informasi seputar harga tiket dan juga cara menuju ke Pantai Lovina.Harga Tiket Masuk Pantai Lovina

Jika pengunjung hanya sekedar datang ke Pantai, maka tidak ada biaya yang harus dibayar. Namun jika ingin melihat lumba – lumba tentu saja pengunjung diharuskan membayar.

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Lovina sangat berbeda dengan Pantai lainnya, dimana wisatawan dapat melihat lumba – lumba di lokasi ini. Jika tertarik untuk melihat lumba – lumba, maka Anda diharuskan membayar Rp 50.000 bagi anak-anak dan Rp one hundred.000 bagi orang dewasa.

Jarak yang harus ditempuh dari Bandara Ngurah Rai menuju ke Pantai Lovina cukup jauh yaitu sekitar ninety four km. Untuk dapat sampai ke tempat ini membutuhkan waktu paling tidak selama kurang lebih three jam. Pantai ini terletak di bagian utara dari Pulau Bali.

Bagi wisatawan yang datang berkunjung diharapkan untuk menyewa sopir atau menggunakan jasa tour manual, sehingga tidak perlu repot – repot berpikir harus melewati jalan apa saja. Jika pengunjung tetap ingin megemudi sendiri kendaraan sewaan, maka Anda akan sangat membutuhkan Google Maps.Hal Menarik di Pantai Lovina

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, Pantai Lovina seperti berfoto dengan monumen lumba – lumba, menonton lumba – lumba, menyantap hidangan di Warung Nemo Lovina, berkunjung ke Jembatan Lovina, dan Menginap di Frangipani Beach.

1. Berfoto dengan Monumen Lumba – Lumba

Pertama kali hal yang harus dilakukan oleh wisatawan yang tiba di tempat ini adalah mengabadikan momen bersama dengan monumen lumba – lumba. Hewan mamalia yang satu ini merupakan maskot dari Pantai Lovina. Oleh karena itu, monumen yang ada memiliki banyak sekali patung lumba – lumba.

Bagi yang tertarik, pengunjung diharuskan untuk sudah berada di lokasi saat jam 6, karena lumba – lumba biasanya keluar pada jam eight. Setelah melihat lumba – lumba, aktivitas lain yang dapat dilakukan adalah snorkeling.

Sekali menyewa perahu dapat dilakukan dengan waktu paling tidak selama 2 jam. Kapasitas maksimal perahu adalah sebanyak 5 penumpang. Setiap penumpang akan dipasangi pelampung sebagai persyaratan keselamatan.

3. Mencicipi hidangan di Warung Nemo Lovina

Warung makan ini terletak di bibir Pantai, sehingga Anda dapat melihat dengan dekat suasana damai Pantai baik di pagi hari hingga malam hari. Pengunjung juga dapat menikmati indahnya sundown di Pantai Lovina ini melalui tempat ini. Tempat makan ini mulai dibuka pada jam 10.00 pagi dan akan ditutup pada jam 23.00 malam hari.

Tak hanya itu pengunjung juga dapat melihat ada banyak sekali kapal tradisional yang lalu lalang menyisiri laut. Hal yang paling penting adalah warung makan ini menyediakan hidangan yang tasty. Tempat ini banyak mendapatkan respon positif dari pengunjung sebelumnya.

4. Berkunjung ke Jembatan Lovina

Jembatan Lovina memiliki nama lain yaitu Dermaga Cinta. Tempat ini merupakan spot terbaik untuk hunting foto saat sunset dan foto seputar Pantai Lovina. Untuk dapat memasuki kawasan ini, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp. five.000.

Pada dasarnya jembatan ini hanya merupakan dermaga dari kapal – kapal nelayan sekitar. Namun, kini tempat ini berkembang menjadi tempat untuk mengambil foto bagi para wisatawan.

5. Menginap di Frangipani Beach

Penginapan ini terletak sangat dekat dengan bibir Pantai, sehingga Anda dapat dengan mudah pergi ke Pantai menikmati sunset. Tempat ini juga menyediakan kolam renang yang sangat bersih. Selain itu, kamar tidur yang sangat luasdan bersih.

Bahkan pelayanan makanan dan cocktail yang disediakan di penginapan ini juga sangat membantu para pengunjung yang menginap di tempat ini menjadi rileks.

6. Mencicipi hidangan di Akar Café

Café berlokasi di Jl. Binaria Kalibubuk, Anturan, Kecamatan Buleleng , Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat ini dibuka mulai dari jam 7.00 pagi sampai dengan jam 22.00 malam hari. Tempat makan ini berlokasi sangat dekat dengan bibir Pantai, sehingga pengunjung akan dapat menikmati hidangan sembari memandang laut. Tempat ini melayani pengunjung dengan sangat ramah.

Bahkan di café ini para vegetarian tidak perlu khawatir, karena mereka akan dapat mencicipi hidangan serba vegetarian, seperti waffle vegan, creps vegan, sup vegan, dan sunshine salad. Café ini juga menyediakan menu hidangan penutup berupa es krim yang ternyata diracik sendiri oleh koki di tempat ini.

Ada banyak sekali respon positif dari berbagai pengunjung baik mancanegera maupun domestik. Café ini sangat direkomendasikan untuk dicoba bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Lovina. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang sangat membutuhkan serat setelah berhari – hari hanya mengkonsumsi seafood dan jarang mengkonsumsi serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.