Tempat Wisata di Malang: 49 Destinasi Memukau 2021 – Travelspromo

Pegunungan hingga pantai, tempat bersejarah hingga spot wisata hits. Itulah ragam pilihan tempat wisata di Malang yang tersedia pada saat berkunjung ke kota Apel. Terkenal karena komoditas apel hijaunya, Malang menawarkan pariwisata bagi semua kalangan. Suasana current atau pedesaan alami bisa ditemui di sini.

Berikut adalah referensi forty nine tempat wisata wisata di Malang dan sekitarnya.1. Lembah IndahBermalam di tenda glamping Lembah Indah yang unik dan instagrammable – Foto: Google Maps/Ikhwan Jauhari

Malang terkenal memiliki bentang alam yang masih asri dan sejuk. Hal ini terlihat pada salah satu destinasi wisata rekreasi sekaligus edukasi botani yaitu Lembah Indah. Lembah Indah menyajikan hamparan perkebunan di lembah pegunungan. Mengusung konsep resor edukasi, tempat ini juga cocok sebagai tujuan liburan keluarga.

Lembah Indah terletak di daerah Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang. Biaya tiket masuknya sebesar 20 ribu rupiah according to orang. Kisaran biaya akomodasi menginap mulai dari 500 ribu untuk glamping dan 1 jutaan untuk villa. 

Daya tarik utamanya adalah wisata edukasi kegiatan berkebun. Wisatawan bisa bercocok tanam, mengenal berbagai jenis tanaman, dan aktivitas berkebun lainnya. Keunikan Lembah Indah berada pada akomodasi penginapan yang berupa glamping di tenda berbentuk unik. Tenda-tenda instagrammable ini berpagar landscape lembah pegunungan yang menawan.

Baca: Tempat Wisata di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap2. Hawai WaterparkMemacu adrenalin sambil menyegarkan tubuh di Hawai Waterpark – Foto: Google Maps/ningida

Nikmati keseruan bermain air di Hawai Waterpark Malang. Tempat wisata di Malang yang bertemakan permainan air ini mengusung konsep kepulauan di Samudera Pasifik, Hawaii. “The Wildest Water Park” ini menyajikan suasana tropis yang ceria. Bermacam-macam kolam renang, kolam permainan, serta wahana seluncur siap menghibur. 

Hawai Waterpark dapat dikunjungi di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Raya Karanglo, Banjararum Singosari, Malang. Tiket masuknya mulai dari 50 ribu rupiah untuk hari biasa dan 75 ribu rupiah untuk akhir pekan atau musim liburan. Dengan biaya tersebut, pengunjung bisa mencicipi serunya berbagai wahana seru.

Berbagai wahana air seru tak boleh terlewat. Salah satunya Ekolu Slide adalah seluncuran dengan sudut kemiringan ekstrem ninety derajat. Selanjutnya ada Open Spiral Slide akan membawa pengunjung meluncur di jalur terowongan sepanjang one hundred fifteen meter. Kemudian Hula-Hula Slide yang seru dimainkan berdua dengan ban pelampung. Wahana lainnya yaitu Waikiki Beach (kolam ombak), Waimea Stream River (kolam arus), dan Hawai Water House yang cocok untuk anak-anak.

Baca: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap 20213. Malang Night ParadiseMenyaksikan pertunjukan air mancur yang dipadukan dengan teknologi cahaya di Malang Night Paradise – Foto: Google Maps/JUNAEDI LAUDIANTO

Sejak pembukaannya tahun 2017, Malang Night Paradise jadi salah satu magnet wisatawan yang datang ke Kota Malang. Tempat ini menyajikan keindahan lampion sebagai daya tarik utamanya. Suasananya hampir mirip dengan Taman Pelangi di Monjali, Yogyakarta. Hanya saja, taman ini memiliki wahana wisata lainnya yang tak kalah menarik di malam hari.

Malang Night Paradise berada di kawasan yang sama dengan Hawai Water Park. Tepatnya, di Jalan Graha Kencana Raya No, sixty six Kota Malang. Tiket masuk reguler seharga 35 ribu hingga forty five ribu rupiah. Terdapat tiket terpisah maupun tiket terusan untuk wahana wisata lain dengan tarif mulai dari 20 ribu hingga a hundred and five ribu rupiah.

Terdapat sejumlah vicinity yang sangat cantik di di Malang Night Paradise. Beberapa di antaranya adalah Taman Lampion, Taman Dinosaurus, dan Magic Journey. Salah satu yang wajib adalah Dancing Water Fountain. Pengunjung dapat melihat indahnya pertunjukan air mancur yang berkolaborasi dengan teknologi cahaya serta musik.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: forty nine Destinasi Anti-Mainstream4. Taman Selecta

Tempat wisata di Malang selanjutnya yaitu Taman Selecta yang merupakan taman bunga sekaligus taman hiburan. Taman bunga ini sudah ada sejak tahun 1928 dan hanya untuk orang Belanda pada masanya. Tahun 1950, taman ini mengalami pengembangan dan terbuka untuk khalayak umum.

Lokasi Taman Selecta berada di Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Batu. Tiket masuknya seharga 40 ribu rupiah. Sementara tiket wahana berlaku secara terpisah dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah. 

Temperatur udara yang sejuk membuat taman ini lokasi yang pas untuk tempat wisata malang pertumbuhan berbagai jenis bunga. Bunga Krisan, Ajisai, dan berbagai jenis bunga lainnya tumbuh subur di taman seluas 18 hektare. Dikelilingi hamparan bunga, pengunjung dapat menikmati aneka wahana permainan seru. Salah satu favorit adalah Sky Bike, wahana kayuh yang berjalan di rel di atas taman-taman bunga.

Baca: TEMPAT WISATA DI LEMBANG: 20 Destinasi Terbaik5. Batu Night Spectacular (BNS)Menikmati dekorasi lampu dan lampion yang meriah di BNS – Foto: Google Maps/Candra Winahyu

Wisata malam lainnya yang tak kalah menarik bisa dikunjungi di Batu Night Spectacular (BNS). Seperti Malang Night Paradise, taman hiburan ini berselimut gemerlap lampion yang cantik. Aneka wahana rekreasi seru tersedia untuk berbagai kalangan usia juga tersedia di sini.

BNS terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Tempat wisata di Malang ini menawarkan dua jenis tiket masuk. Tiket reguler seharga 25 ribu rupiah sudah termasuk Trick Art Gallery dan Maze of Horror. Sementara tiket terusan seharga 80 ribu rupiah meliputi semua wahana kecuali Gokart dan area ketangkasan.

Taman hiburan yang buka sejak sore hingga malam hari ini menyuguhkan pertunjukan laser spektakuler. Pertunjukan ini merupakan daya tarik utama di samping Lampion Gardennya. Ada juga permainan menantang seperti Gokart, Rumah Kaca, dan Sepeda Udara. Wahana yang bervariasi sangat cocok sebagai destinasi liburan terbaik bersama keluarga tercinta.6. Wisata Paralayang BatuMenikmati panorama Kota Batu dari wahana paralayang – Foto: Google Maps/Martha A. Wilujeng

Bagi yang ingin mencoba paralayang, Kota Batu bisa jadi alternatif pilihan. Kota di ketinggian ini menawarkan wisata paralayang dengan landasan di bukit. Dari bukit ini, wisatawan juga bisa menikmati indahnya panorama kota dan perbukitan di sekitarnya.

Langsung saja meluncur ke Jalan Arumdalu No. 20, Songgokerto, Kota Batu untuk mencoba olahraga menantang ini. Untuk memasuki location pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Sementara tarif paralayang dipatok three hundred ribu rupiah in keeping with orangnya.

Pemandu berpengalaman akan menemani selama meluncur. Setelah puas merasakan sensasi terbang sejenak, pengunjung akan mendapat sertifikat. Kawasan wisata ini juga menawarkan akomodasi penginapan berupa rumah kayu di region hutan. Tarifnya mulai dari 350 ribu rupiah per malamnya.7. Lembah Tumpang ResortLembah Tumpang Resort menawarkan pengalaman menginap bak di masa kerajaan Indonesia pada masa lalu – Foto: Google Maps/sjy liem

Bagaimana rasanya tinggal di penginapan bernuansa kerajaan Hindu-Buddha? Lembah Tumpang Resort mungkin punya jawabannya. Resor yang berdiri di lahan seluas 20 Hektare ini akan mengajak wisatawan untuk merasakan suasana kerajaan. Bagaikan putra-putri raja, wisatawan dapat berkeliling taman yang berhiaskan candi hingga arca.

Resort berkonsep istimewa ini berada di Jalan Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Tumpang, Malang. Dengan tiket masuk sebesar 60 ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati keindahan objek wisata ini. Sementara biaya menginap mulai dari 400 ribu rupiah consistent with malamnya.

Daya tarik utama Lembah Tumpang Resort adalah replika candi berlantai empat. Candi berada di taman asri lengkap dengan sungai, air terjun, dan pepohonan yang teduh. Berbagai replika arca dan candi lainnya juga tersebar di kawasan wisata ini. Berada di sini mungkin akan sedikit mengingatkan pada suasana Bali dengan koleksi patungnya yang beragam.8. Museum AngkutMengenal berbagai transportasi dari masa ke masa melalui koleksi Museum Angkut – Foto: Google Maps/winda yuniarti

Museum Angkut adalah salah satu destinasi wisata di Kota Batu yang sayang bila terlewat. Museum ini memamerkan berbagai jenis transportasi dari masa ke masa. Tidak hanya itu, setiap koleksi transportasi menempati ruangan dengan desain menarik. Sehingga, pengunjung mendapatkan suasana yang berbeda sekaligus menyenangkan untuk berfoto.

Museum Angkut terletak di Jalan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu. Pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 60 ribu rupiah untuk menikmati koleksi museum ini. Tiket ini sudah termasuk Museum d’Topeng di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.